Sunday, December 23, 2012

Cepol Punuk Unta, HARAM???

Akhir-akhir ini buat para hijabers lagi trend inner dengan cepol punuk unta. Cepol ini menyerupai punuk unta karena emang kalo dipake di kepala, cepol-an nya tuh tinggi banget. Jujur, agak aneh sih sama perempuan-perempuan yang pake inner macam ini tapi mungkin mereka pake inner cepol punuk unta karena rambutnya pendek atau tipis dan ngga bisa bikin cepol yang cukup bagus buat di kepala.


Selasa, 18 Desember 2012 lalu Mamah Dedeh ngebahas ini di acaranya. Jadi ternyata, ada hadist yang menuliskan bahwa cepol punuk unta ini haram untuk digunakan kaum perempuan.

Nabi Shalallahu 'alaihi wassalam dalam sabdanya :


"Akan ada di akhir umatku kaum lelaki yang menunggang pelana seperti layaknya kaum lelaki, mereka turun di depan pintu-pintu masjid, wanita-wanita mereka berpakaian (tetapi) telanjang, di atas kepala mereka (terdapat sesuatu) seperti punuk onta yang lemah gemulai. Laknatlah mereka!, sesungguhnya mereka adalah wanita-wanita terlaknat." (Diriwayatkan oleh Imam Ahmad (2/233)).


daaaan.............

"Dua kelompok termasuk penghuni Neraka, aku (sendiri) belum pernah melihat mereka, yaitu orang-orang yang membawa cemeti seperti ekor sapi, dengannya mereka mencambuki manusia dan para wanita yang berpakaian (tetapi) telanjang, bergoyang-goyang dan berlenggak-lenggok, kepala mereka (ada sesuatu) seperti punuk onta yang bergoyang-goyang. Mereka tentu tidak akan masuk Surga, bahkan tidak akan mendapatkan baunya. Dan sesungguhnya bau Surga itu tercium dari perjalanan sekian dan sekian. (Hadits riwayat Muslim, hadits nomor : 2128)


Jujur, ngepost hal kaya gini bukan dengan niat untuk sok-sok-an paling ngerti agama sampe bawa-bawa hadist tapi cuma dengan niat pengen berbagi buat temen-temen yang mungkin belum tau :) semoga bermanfaat yaaaah:)



No comments:

Post a Comment

Cute Spinning Flower Red